Thursday, September 10, 2020

Review/ Ulasan The Life and Adventure of Santa Clauss - L. Frank Baum


    Pada saat masih bayi, Santa Claus atau dalam bahasa Indonesia- Sinterklas ditemukan di Hutan Burzee oleh Ak, Master Manusia Hutan Dunia. Ia ditempatkan dalam perawatan singa betina Shiegra; tapi kemudian diadopsi oleh Nimfa Kayu, Necile. Setelah mencapai usia dewasa, Claus diperkenalkan oleh Ak ke masyarakat manusia, di mana ia melihat perang, kebrutalan, kemiskinan, pengabaian anak, dan pelecehan anak. Karena dia tidak bisa tinggal di Burzee sebagai orang dewasa, dia menetap di dekat Laughing Valley di Hohaho, di mana makhluk abadi secara teratur membantunya, dan Necile memberinya seekor kucing kecil bernama Blinky.

    Buku ini, menurutku seperti dongeng malahan bukan historikal fiksi. Atau mungkin bisa disebutkan sebagai legenda tapi bukan jg sebuah biografi. Siapa tahu memang sebenarnya tokoh Santa Claus itu ada pada masanya, Belum jelas juga rentang waktu yang disebutkan di sini. Banyak juga penganut kristen yang menganggap Santa Claus hanyalah dongeng semata. Menurut buku ini, Santa Claus bukanlah manusia biasa, ia sedikit mirip mirip raksasa. Ia sangat mengagumi anak-anak dan mengesampingkan kehidupan pribadinya hanya untuk Obsesinya dalam mebuat mainan yang kemudian dibagikan di malam natal.

    Buku cerita Santa Claus ini merupakan bacaan yang ringan pas untuk anak-anak. Munculnya Jack Frost si pangeran penguasa musim dingin yang suka iseng menambah keseruan cerita ini, dan ada jg mahluk jahat bernama Awgwas yang sering mempengaruhi anak-anak sehingga berbuat kenakalan.

Rating Ruang Buku Megga ✪✪✪ (3/5)

Judul : The Life and Adventure of Santa Claus
Penulis : L. Frank Baum
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2014, Desember
Halaman : 152 halaman 




No comments:

Post a Comment

Most Viewed